Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mitos Pertanda Kodok Masuk Rumah Pertanda Keuangan Akan Cekak

Didalam kehidupan bermasyarakat, sesuatu fenomena yang sifatnya tak masuk akal seringkali dipercaya hingga turun temurun. Contohnya yang umum terjadi adalah mitos kodok atau katak masuk rumah.

Mitosnya kodok masuk rumah pertanda apa? Itulah yang sering jadi perbincangan walaupun hal itu bukan suatu yang menggemparkan tetapi sebagian besar orang yang mengalami akan penasaran apa makna kodok masuk rumah itu?
Banyak ahli tafsir mengatakan bahwa mitos kodok masuk rumah itu pertanda keuangan akan cekak. Situasi keuangan cekak yang dimaksud adalah kondisi dimana Anda punya banyak peluang tetapi anda tak bisa menggapainya.

Mitos katak masuk rumah artinya seperti yang dijelaskan di atas adalah pertanda keuangan Anda akan cekak dan tak mampu mengambil peluang bisnis.

Kodok atau katak yang masuk rumah tersebut seringkali dikaitkan dengan ramalan atau pertanda sesuatu tentang keuangan yang sangat dibutuhkan, Begitulah namanya mitos. 

Tentang Katak (Knowledge)

Anura (Frog) adalah binatang amfibi pemakan serangga yang hidup di air tawar atau di daratan, berkulit licin, berwarna hijau atau merah kecokelat-cokelatan, kaki belakang lebih panjang, pandai melompat dan berenang dan juga katak memiliki badan yang lebih kecil dari pada kodok.

Sedangkan kodok, nama lain dari bangkong (bahasa Inggris: toad), memiliki kulit yang kasar dan berbintil-bintil atau berbingkul-bingkul, kerap kali kering, dan kaki belakangnya sering pendek saja, sehingga kebanyakan bangsa kodok kurang pandai melompat jauh dan kodok berukuran lebih besar dari pada katak.

Hewan ini dapat ditemui mulai dari hutan rimba, padang pasir, tepi-tepi sungai dan rawa, perkebunan dan sawah, hingga ke lingkungan permukiman manusia. Bangkong kolong, misalnya, merupakan salah satu jenis katak yang kerap ditemui di pojok-pojok rumah atau di balik pot di halaman. Katak pohon menghuni pohon-pohon rendah dan semak belukar, terutama di sekitar saluran air atau kolam. (Sumber Wikipedia)