Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mitos Pertanda Lebah Datang Ke Rumah Artinya Akan Membangun Rumah


Mitos Pertanda lebah datang ke rumah Artinya Akan Membangun Rumah Megah. Menurut mitos lebah adalah rezeki atau manfaat yang membawa berkah kejayaan.

Mitos tentang lebah datang ke rumah suatu hal yang unik apalagi yang datang kelompok lebah madu. Hanya 1 berbanding 1.000 rumah dimasuki lebah dalam jumlah yang banyak.

Terkadang keberadaan lebah masuk rumah membuat kita bertanya-tanya dan mengaitkan sesuatu yang akan terjadi atau pertanda apa gerangan.

Di alam bebas, lebah madu umumnya membangun sarang di dalam rongga pohon untuk menyembunyikan diri dari pemangsa atau predator alami.

Mitos Lebah masuk rumah pertanda yang baik suatu pesan tentang makna kejayaan dan perubahan. Arti mitos ini yaitu dalam waktu dekat anda akan mendapatkan rezeki yang fantastis bahkan rumah baru anda akan segera didapatkan.

Tentang Lebah (Knowledge)

Lebah merupakan sekelompok besar serangga yang dikenal karena hidupnya berkelompok meskipun sebenarnya tidak semua lebah bersifat demikian. Semua lebah masuk dalam suku atau familia Apoidae (ordo Hymenoptera: serangga bersayap selaput). Di dunia terdapat kira-kira 20.000 spesies lebah dan dapat ditemukan di setiap benua, kecuali Antartika.

Lebah di alam berfungsi penting sebagai serangga penyerbuk utama. Kesukaannya akan nektar dan serbuk sari membantu penyerbukan silang tumbuhan. Dalam penyerbukan buatan tanaman tertentu, lebah dipelihara dalam kurungan berisi tumbuhan yang akan disilangkan.

Manusia juga memanfaatkan madu sebagai makanan serta obat. Pemeliharaan lebah untuk diambil madunya telah dilakukan manusia sejak lama. Ilmu tentang lebah dan pemeliharaannya dikenal sebagai apiari. Usaha peternakan lebah juga disebut dengan nama tersebut. Madu yang dihasilkan lebah disukai oleh banyak hewan, khususnya beruang.

Beberapa jenis lebah memiliki sengat yang sebetulnya bersifat fatal bagi dirinya jika digunakan. Ketika ia menyengat, sengat dan kantong kelenjarnya akan terlepas dan tertancap pada sasaran. Hal ini mematikan sang lebah. Sengat ini dimanfaatkan manusia dalam pengobatan serupa akupunktur yang dinamakan terapi lebah (apitherapy). (Sumber Wikipedia).